CETAK ID CARD



ID CARD atau kartu identitas adalah sebuah kartu kecil yang digunakan sebagai tanda pengenal seseorang dalam mewakili sebuah instansi atau bisnis. Selain sebagai kartu identitas karyawan, anggota sebuah perusahaan atau organisasi, ID Card mampu mendukung formalitas dan image perusahaan atau organisasi.

Berikut ini beberapa fungsi penggunaan kartu ID / ID CARD :

  1. Pembentuk suasana formal dalam mengutus wakil perusahaan / bisnis anda
  2. Mempermudah  klien  untuk mengenal dan meminta bantuan kepada karyawan sesuai dengan divisi dan nama pada kartu ID / ID CARD.
  3. Sistem seleksi yang sopan dalam membedakan karyawan dan non karyawan, anggota atau non anggota untuk menjaga keamanan , penyusupan, dan hal-hal yang tidak diinginkan . Untuk fungsi internal,pembedaan warna id card mampu mempermudah direksi atau sesama karyawan untuk mengenali secara tepat divisi dan nama yang bersangkutan.
  4. Sebagai alat absensi karyawan, untuk jenis kartu magnetik seperti yang digunakan pada kartu ATM , Kartu proximity yang memiliki kandungan frekwensi yang sering dipakai pada proses buka pintu atau absensi dimana kartu tidak harus menyentuh atau digesek pada alat karena frekwensi yang dipancarkan, kartu barcode dll.